Akibat tidak ada pekerjaan, TJ mencuri handphone di Komputer Sabil

Selasa, 09 Maret 2021 | 19:18
Sabtu, 27 februari 2021 telah terjadi tindak pidana pencurian satu buah handphone yang sedang di charge atau isi daya baterai di Komputer Sabil Jalan Balirejo Pelaihari RT 18 RW 6 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari.

Ipda Felly Manurung Kapolsek Pelaihari menceritakan kronologis kepada jurnalis talanews.co.id. di ruangan Kanit Reskrim Polsek Pelaihari, selasa siang (09/03/2021) membenarkan bahwa Atas dasar laporan korban pencurian di Komputer Sabil yaitu satu buah handphone di hari sabtu tanggal 27 Februari 2021. Setelah Pihak penyidik sudah mengumpulkan alat bukti dan saksi. Akhirnya Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung memimpin anggota menuju Tajau pecah Kecamatan Batu Ampar untuk menjemput tersangka berinisial TJ dan berhasil diamankan di rumah pelaku sekitar jam 23.35.

TJ pelaku pencurian menceritakan secara langsung kepada jurnalis talanews.co.id bahwa dirinya sebenarnya tidak ada niatan untuk melakukan pencurian, pikiran awal dirinya akan menanyakan perihal ada tidaknya lowongan pekerjaan di Komputer Sabil, akan tetapi dirinya melihat ada satu buah handphone yang sedang di charge atau isi daya.saat itu tidak ada orang akhirnya timbul niat untuk mencuri. TJ mengakui pencurian yang dilakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dikarenakan selama 2 minggu tidak ada lagi pekerjaan , TJ sebelumnya bekerja sebagai buruh di Perusahaan Sawit Candi Artha.

Top