Vaksin untuk Pelayan Publik di Pemkab Tala terus berjalan

Rabu, 28 April 2021 | 07:00
PELAIHARI - Hari Pertama Bulan Ramadan 1442 Hijriyah, pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) terus berjalan, bahkan Bupati Tala H.M. Sukamta didampingi Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Akhmad Hairin dan Kadiskominfo Tala Rudi Ismanto meninjau secara langsung di Aula Gedung Sarantang Saruntung Lantai II Kantor Setda Tala Jalan A Syairani Kota Pelaihari, Selasa (13/4/2021).

Vaksin jenis CoronaVac ini diberikan kepada pelayanan publik di wilayah Kabupaten Tala dengan target sekitar 23 ribu orang yang kini masih terus berjalan hingga bulan Juli mendatang.

"Keterbatasan vaksin membuat target belum maksimal," Ucap Kabid Pencegah dan Pengendali Penyakit Dinas Kesehatan Antonius Jaka yang turut berada di lokasi pelaksanaan vaksinasi.


Setelah vaksinasi kepada pelayanan publik ini rampung, maka target selanjutnya untuk lansia dan guru. Guru menjadi prioritas selanjutnya karena adanya rencana pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah.

Sementara Itu, Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta meminta kepada para ASN untuk dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Pihaknya juga memohon kepada Pemerintah Pusat untuk dapat memperhatikan pendistribusian vaksin. Sehingga Pemerintah Daerah dapat melaksanakan vaksinasi hingga ke tingkat masyarakat. Seiring target secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi di Tanah Laut sebanyak 220 ribu jiwa.

Dalam hal pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes), Pemkab Tala masih terus menerapkan kegiatan Pemberlakuan Dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke daerah wilayah yang beresiko tinggi terhadap penularan Covid-19. (Diskominfo Tala/ARD/HM)
Top