BIN laksanakan 3000 Vaksinasi di Ponpes dan Madrasah Tanah Laut

Kamis, 16 September 2021 | 18:36
Pelaihari - Sebanyak 3000 Vaksinasi dialokasikan oleh Badan Intelijen Nasional (BIN) daerah Kalimantan Selatan untuk Pondok Pesantren dan Madrasah di Kabupaten Tanah Laut, vaksinasi dilaksanakan Gedung Putri Assyuhada Pelaihari, kamis (16/09/2021). Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol. DR. Heri Armanto Sutikno, SH. Msi didampingi oleh Forkopimda Tanah Laut. Antusias peserta vaksinasi terlihat di lapangan karena dari 3000 vaksin yang disiapkan dalam jangka waktu satu jam sudah 507 dosis vaksin diberikan kepada Santri dan Santriwati. Bukan hanya itu video conference dilaksanakan secara langsung dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Daerah Nanggroe Aceh Darussalam. Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada BIN Daerah Kalimantan Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut serta seluruh pimpinan Pondok Pesantren yang hadir, bahkan dalam audiensi melalui video conference akan menerjunkan tim dari Pusat membantu pembangunan rusunawa di Pondok Pesantren Assyuhada Pelaihari.

Brigjen Pol. DR. Heri Armanto Sutikno, SH. Msi Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan mengungkapkan kepada awak media bahwa kegiatan ini dalam rangka vaksinasi kepada pondok pesantren dan madrasah sebanyak 3000 dosis, khusus untuk pondok Ass Syuhada sebanyak 1100 dosis yang disiapkan, selain di Tanah Laut pihaknya juga melaksanakan di 2 tempat berbeda seperti Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar dengan total keseluruhan 6000 dosis.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk bisa membuat situasi sistem pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya yang menurut rencana akan dilaksanakan secepatnya tahun 2021.
Top