Bentuk kerja sama Dispusip Tala dengan SMK Dua Desember

Jumat, 26 November 2021 | 19:07
KERJASAMA DISPUSIP TALA PERBANYAK PUSTAKA DI SMK DUA DESEMBER

Pelaihari-Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dua Desember Pelaihari akan memiliki literatur kejuruan yang lebih banyak lagi setelah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tala. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Dua Desember Pelaihari, Ardani, seusai menandatangani Nota Kesepakatan tentang Layanan Instansi Pinjam Buku bersama Dispusip Tala yang ditandatangani oleh Kepala Dispusip Tala, A.M Rhoedy Erhansyah, di Ruang Kantor Kepala Dispusip Tala, Jum'at (26/11/2021).

Ardani menjelaskan bahwa kondisi SMK Dua Desember masih terbatas untuk literatur pustaka khususnya untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Buku otomotif juga dikatakannya memiliki harga yang tinggi sehingga sulit didapatkan. Ia berharap dengan adanya kerjasama kali ini, siswanya dapat lebih mudah memperoleh sumber literasi sehingga maksimal dalam pembelajaran.

"Ini sangat penting, untuk pengembangan wawasan, semoga anak-anak Tanah Laut semakin mampu berkarya untuk daerahnya," ujarnya.


Lebih lanjut, Ratni Sarida selaku Plt. Kepala Seksi Layanan, Alih Media dan Otomasi Perpustakaan pada Dispusip Tala menjelaskan bahwa mulai Januari tahun depan pihaknya akan memberikan pinjaman 50 buku kepada sekolah dengan jangka waktu tiga bulan. Ia mengakui bahwa literatur otomotif masih belum terlalu banyak di Dispusip Tala.

"Mungkin kurang lengkap, tapi dengan adanya kerjasama ini kita jadi tahu buku yang dibutuhkan, semoga kita bisa lagi mengadakan bahan pustakanya," ujar Ratni. 

Top