PLT. SEKDA BUKA MONEV TRIWULAN III 2019

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 21:30

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Tanah Laut (Tala) Muhammad Darmin membuka kegiatan Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi (Monev) Triwulan III Tahun 2019 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala di Aula Pencerahan Kantor Bappeda Tala Pelaihari, pada selasa (22/10).
Rapat Kerja Monev Triwulan III Tahun 2019 Lingkup Pemkab tala tersebut dihadiri oleh para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tala, dan menghadirkan narasumber dari KPPN Pelaihari.
Dalam laporannya Ketua Pelaksana Rapat Kerja Monev Triwulan III Tahun 2019 Sri Hadi mengungkapkan tujuan dari diadakannya rapat kerja tersebut adalah, Untuk mengetahui sejauh mana realisasi fisik dan keuangan SKPD sampai dengan Triwulan III serta sejauh mana realisasi fisik dan keuangan SKPD pelaksana Dana Alokasi Khusus (DAK), "selain rapat kerja ini bertujuan  sebagai evaluasi dan monitoring kita sejauh mana serapan belanja dan kita bisa menemukenali pembangunan fisik dilapangan" ujarnya.

Sementara itu Plt Sekda Tala Muhammad darmin mengungkapkan bahwa dalam sebuah mekanisme alur perencanaan tidak bisa lepas dengan sesuatu yang bernama monitoring dan evaluasi, "karena Monev ini kedudukannya snagat penting dan strategis yaitu emngetahui sejauh mana progres pelaksanaan pembangunan didaerah kita" ujarnya.
Darmin juga mengingatkan bahwa saat ini waktu pelaksanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2019 tinggal dua bulam, "sedangkan berdasarkan data dari serapan keuangan dan fisik belanja langsung APBD Tala masih dibawah angka 50% dengan rincian Pagu Rp. 812.042.770.826,23 tercapai Rp 288.632.382.284,00 atau untuk realisasi keuangan sebesar 35,54 % dan pembangunan fisik sebesar 41,2%. Sehingga sangat perlu diadakannya rapat kerja Monev ini" jelasnya.

Plt Sekda Tala Muhammad Darmin pun berpesan kepada seluruh peserta rapat agar dalam kesempatan rapat tersebut dapat mengungkapkan segala permasalahn yang terjadi dilapangan dan sama-sama melakukan evaluasi sehingga pembangunan di Tala dapat berjalan sesuai apa yang telah direncanakan.
Top