SOSIALISASI 4 PILAR DI TANAH LAUT

Kamis, 13 Februari 2020 | 16:09

Untuk meningkatkan nilai nilai kebangsaan di tanah Laut, digelar Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan. Kegiatan tersebut diisi oleh anggota Komisi 7 DPR RI Dr. H. Sulaiman Umar bertempartdi Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Senin (10/2). Kegiatan tersebut dibuka Bupati Tanah Laut H. Sukamta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sebagai gaya hidup di Tanah Laut dengan pemateri oleh DR. Ambo Sakka dan diikuti peserta dari kalangan pelajar, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, seniman Tanah Laut serta SKPD terkait.

Dalam sambutannya Sukamta sampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi tersebut.

“Tentu ini adalah kegiatan yang sangat positif dalam menyadarkan betapa pentingnya pilar-pilar kebangsaan dalam kehidupan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangat gembira dan mendukung adanya kegiatan ini,” ucap Kamta

Dalam rangkaian sosialisasi tersebut juga dilaksanakan dialog dengan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memberikan pertanyaan, salah satunya yakni pertanyaan saudara Ari Wahyudi dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Tanah Laut, menurutnya saat ini dalam perkembangan teknologi game online telah menjadi salah satu gaya hidup sebagian besar kalangan milenial yang jika tidak ditanggapi dengan serius maka perlahan akan melunturkan nilai-nilai pancasila, ia bertanya apa program kedepan yang akan diambil oleh Anggota Komisi 7 DPR RI dalam menanggulangi wabah game online tersebut agar tidak melunturkan nilai-nilai pancasila di kalangan tersebut.

Pertanyaan Mahasiswa Poli Teknik Negeri Tanah Laut tersebut langsung dijawab oleh H. Sulaiman Umar, ia menjawab dalam pandangannya saat ini kalangan pengguna game online tersebut dinilai sudah terlalu candu sehingga banyak menyita waktu dan materi.

“Kami akan mengambil langkah strategis mengingat revolusi industri saat ini perkembangannya sangat pesat, karenanya teknologi menjadi salah satu kebutuhan pokok yang menunjang, kita ingin agar kaum milenial tetap dapat mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya tanpa mengurangi nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam dirinya, salah satunya yakni mengarahkan mereka untuk menggunakan teknologi agar meningkatkan nilai jual Daerah dan Negara Indonesia sehingga teknologi yang dikuasainya menjadi lebih memberikan manfaat,” jelas Sulaiman

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selamat Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Imam Suprastowo, Dandim 1009 Pelaihari, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut H. Muhammad Noor serta para Pejabat Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Top