WABUP ABDI RAHMAN SERAKAN UANG SUMBANGAN KE RELAWAN TANGGAP COVID 19

Senin, 20 April 2020 | 00:35
Penanganan persebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendapat suntikan dana dari kantong pribadi Wakil Bupati Tala Abdi Rahman. Bertempat di Sekretariat Relawan Tala Peduli Covid-19 Abdi Rahman menyerahkan sejumlah uang sebesar 10 juta rupiah secara langsung kepada Ketua Relawan Tala Peduli Covid-19 H. Muhammad Nur atau yang sering disapa H. Nurdin, pada (13/4).
 
Wakil Bupati Tala menuturkan bahwa hal ini dilakukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, serta masyarakat Kabupaten Tala dapat ikut serta dalam penggalangan dana Covid-19.
 
“Sekarang saatnya kita buktikan bahwa kita peduli terhadap keluarga kita sendiri, masyarakat, dan kemanusiaan dengan menyisihkan sebagian dana,” ujarnya.
 
Abdi mengimbau agar para pengusaha perseorangan atau perusahaan besar lainnya untuk dapat menyisihkan sebagian hasil pendapatan dan disalurkan melalui Relawan Tala Peduli Covid-19. Ia menambahkan bahwa manfaat dari hasil yang disumbangkan akan berdampak lebih kepada para tenaga medis yang saat ini sedang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan Covid-19 tersebut.
 
“Orang yang Paling baik diantara kita adalah orang yang bermanfaat bagi semua orang,” ucap Abdi
 
Sebelumnya ia menyempatkan diri untuk berkunjung dan mengecek kebersihan serta kesiapan eks bangunan RSUD H. Boejasin serta berkoordinasi di Dinas Kesehatan terkait kelengkapan eks bangunan RSUD H. Boejasin dengan Rumah Sakit (RS) swasta yang ada di Tala.
 
Lebih lanjut Abdi mengatakan bahwa eks bangunan RSUD H. Boejasin yang nanti akan dijadikan tempat karantina sudah mendapat bantuan penyediaan tempat tidur dan lain-lain dari para Relawan Tala Peduli Covid-19, RS Borneo Citra Medika, Klinik Amariz, serta RS Kesehatan Ibu dan Anak Ibunda.
 
Dalam kesempatan yang sama, diserahkan pula uang tunai 10 juta rupiah dari Dinas Pendidikan yang diserahkan langsung oleh Abdillah kepada Ketua Relawan Tala Peduli Covid-19.
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Ekonomi  Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tala Ahmad Khairin, Direktur RSUD H. Boejasin Isna Farida, Kepala Dinas Pendidikan Abdillah, dan jajaran ASN lainnya.


 
Top