DI TANAH LAUT, TIDAK MEMAKAI MASKER AKAN DI KENAKAN SANKSI

Selasa, 28 Juli 2020 | 15:29
Penerapan protokol kesehatan yaitu salah satunya memakai masker saat berada di luar rumah menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Bupati Tanah Laut Sukamta menjelaskan kepada awak media bahwa pihaknya telah mengeluarkan Peraturan Bupati atau Perbup “Perbup protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Sukamta di ruang Informasi dan Protokol  Setda Tala Jalan A Syairani Kota Pelaihari, Selasa (27/7).
Penggunaan masker ini selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga untuk keselamatan diri dan keselamatan orang lain. Sehingga penyebaran dapat dihindari, melalui protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker. Bagi pengguna masker yang melanggar, akan diberikan sanksi sosial yang diberikan oleh jajaran Satpol PP, TNI dan Polri. Dan, jika masih terus berulang ada tindakan tegas dengan sanksi denda. “Sanksi denda senilai 100 ribu, dan sudah berlaku hari ini sejak saya tanda tangani” jelasnya.
Menurut Bupati Tanah Laut Sukamta, untuk sekarang ini penyebaran Covid-19 di Tala masih saja terjadi, namun intensitas turun, jika dibandingkan dengan bulan lalu. Untuk sekarang ini ada per hari ada 5-6 orang yang terkonfirmasi, dari hasil tracking puluhan warga. Untuk itu, pihaknya berharap, kepada masyarakat Kabupaten Tala untuk selalu menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 semakin berkurang, bahkan bisa menghilang di Kabupaten Tanah Laut.
Top