DISPAR TALA DAN ORPALA TUPAN MERATUS UJI COBA WISATA RIVER TUBING

Rabu, 29 Juli 2020 | 16:21
Dinas Pariwiaata tanah Laut dan Organisasi Pencinta Alam Tuntung Pandang (Orpala Tupan) Meratus  jajaki wisata baru seperti river tubing di wilayah desa sungai bakar kecamatan bajuin, rabu (29/07).
Wisata jenis river tubing sudah banyak di minati para wisatawan di wilayah pulau jawa seperti gua pindul,  sungai oyo, sedayu dan kali suci di daerah Jogjakarta.

Berdasarkan pemantauan jurnalis talanews.co.id melihat secara langsung kondisi lokasi river tubing  sepanjang 500 meter dengan mnyelusuri sungai menggunakan Ban yang terbagi beberapa spot, ada yg deras, berbatu, kurang deras dengan nama sungai batu baguntur berlokasi di Sungai Bakar Kecamatan Bajuin dengan kedalam maksimal 60 centimeter sampai 1 meter.

Ismail Fahmi Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut menjelaskan kepada jurnalis talanews.co.id bahwa kegiatan survey dan uji coba lokasi tubing di air terjun bajuin. hasil survey lokasi cukup potensial dijadikan lokasi wisata baru tapi perlu beberapa penataan lokasi agar jadi refresentatif dan strategis untuk wisata river tubing. Harapan kedepan diharapkan lokasi dapat jadi alternatif destinasi wisata di Tanah Laut tambah fahmi.

Top