TP PKK Dukung Visi Indonesia Maju

Selasa, 10 November 2020 | 01:45
Akhlaq adalah hal yang paling penting dalam hidup manusia, oleh karena itu Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah Swt untuk menyempurnakan akhlaq manusia, hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta saat menghadiri kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2020 sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (10/11/2020).

Nurul menekankan bahwa meskipun seseorang itu pintar dan hebat namun tidak memiliki akhlaq yang baik maka hal tersebut sia-sia, “Walau kita tidak cerdas dan cenderung biasa-biasa saja, tapi jika kita memiliki akhlaq yang baik kepada sesama manusia maka akan sangat mulia dihadapan Allah,”ujarnya.

Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah juga mengingatkan bahwa HKG PKK tahun 2020 mengambil tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju”, yang mana dengan tema tersebut ia mengharapkan para kader PKK mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah dalam gerakan PKK untuk kemajuan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Saya ingin tema ini tidak hanya menjadi slogan belaka, kita harus mendukung visi pemerintah yaitu Indonesia Maju dengan semangat pemabaharuan dalam gerakan PKK,”jelasnya.


Nurul Hikmah pun mengajak seluruh jajaran TP PKK Tala untuk memberikan bimbingan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma, “Karena seungguhnya ujung tombak PKK adalah para kader  Dasawisma ini,”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan perlombaan untuk memeriahkan HKG PKK ke-48 diantaranya, lomba kudapan yang dimenangkan oleh Kecamatan Tambang Ulang, lomba merangkai bunga dari Kecamatan Pelaihari, lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Karang Rejo Kecamatan Jorong dan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Desa Asri Mulya Kecamatan Jorong.

Turut berhadir pada acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tala Rachmalina Dahnial Kifli, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 1009/Plh, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, yang mewakili Ketua Bhayangkari, dan para pengurus TP PKK lainnya
Top